blogkombecks
Sedang memuat...

Aplikasi Tombol Panik Untuk Warga Bandung Resmi Diluncurkan

X-Igent Panic Button | Foto: Google Play Store


Aplikasi Tombol Panik bernama X-Igent Panic Button resmi diluncurkan Jumat (10/7/2015). Aplikasi yang dapat digunakan warga Bandung saat keadaan darurat ini adalah janji dari Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Perihal launching ini sebelumnya telah diumumkan Ridwan Kamil lewat akun Twitter @ridwankamil. "Besok, kami launching aplikasi Tombol Panik. Unduh di Google Play Store. Register nomor HP. Pijit layar 3 kali, bantuan polisi datang," kata Ridwan Kamil.

Pengguna Android yang ingin mencoba aplikasi ini bisa langsung mengunduhnya di Google Playstore. Selanjutnya untuk pertama kali anda akan diminta melengkapi data-data seperti nama lengkap, nomor ponsel, email, kata sandi, dan beberapa nomor kontak terdekat yang akan dihubungi ketika dalam keadaan bahaya. Saat ini Aplikasi X-Igent Panic Button hanya tersedia untuk warga Kota Bandung.

Jika sudah terdaftar, sebuah widget SOS akan otomatis muncul dilayar sehingga jika nanti dibutuhkan pengguna bisa langsung menekan tombol SOS tanpa harus masuk ke aplikasi. Menurut Ridwan Kamil dalam lima menit petugas akan sampai dilokasi pelapor. "Hanya dalam lima menit petugas kami akan sampai di lokasi pelapor," kata Ridwan.

Cara kerja aplikasi ini adalah ketika pengguna menekan tombol SOS, aplikasi akan langsung terhubung ke Bandung Command Center. Petugas bisa langsung mengidentifikasi lokasi dan identitas pelapor. Selain itu tombol ini juga terhubung ke ponsel orang-orang terdekat yang sebelumnya telah dimasukan.

Proyek ini digarap dengan sangat serius ddan telah dirancang sejak lama. Tak hanya itu, di Bandung Command Center, akan ada dua petugas dari kepolisian memonitor laporan warga. "Di Command Center akan ada dua petugas kepolisian memonitor laporan warga," kata Ridwan.
Headline 8836381084631576294

Beranda item

ADS

Artikel Terbaru

ADS

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!

Entri Populer

Ikuti Lewat Email

Ads

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!