blogkombecks
Sedang memuat...

Facebook Punya Logo Baru Lebih Ramah Smartphone



Facebook resmi berganti logo pada 1 Juli 2015. Terakhir kali Facebook ganti logo adalah pada tahun 2005 silam. Logo yang berubah adalah logo yang menampilkan tulisan Facebook lengkap, bukan logo kecil persegi bertuliskan huruf f.

Mungkin banyak dari Anda yang tidak menyadari perubahan logo Facebook ini. Terlebih tidak ada pengumuman atau perayaan terkait logo baru ini. "Ucapkan halo untuk logo baru Facebook,” tulis akun @ChrisTauziet, Product Designer Facebook, Christophe Tauziet di Twitter.

Tidak ada perubahan mencolok kecuali pada huruf a, namun jika diperhatikan huruf pada logo baru tampak lebih langsing. Huruf ini diklaim lebih bersahabat untuk pengguna mobile. “Perubahan ini cukup besar, terlebih pada huruf ‘a’ yang diganti. Cocok sekali untuk mobile,” ujarnya.

Keterangan yang sama diperoleh dari Co-Chief Executive dan Chief Creative Officer Siegel+Gale, Howard Belk, mengatakan kalau perubahan ini adalah hal besar, lebih dari sekedar perubaha huruf a.

"Ini sebuah perubahan yang cukup besar. Lebih dari sekadar A. Logo ini terkesan lebih mobile. Ini mencerminkan semakin pentingnya pengguna smartphone bagi Facebook. Logo ini lebih ramah smartphone. Dengan banyak ruang putih, membuatnya terlihat lebih baik di layar ponsel ketimbang logo lama,” lanjut Belk.

Menurut Creative Director Facebook, Josh Higgins, logo baru ini merupakan hasil kerja sama desainer internal Facebook dengan dengan Eric Olson dari Process Type Foundry. Tak heran jenis huruf yang digunakan adalah Klavika milik Olson.

"Kami telah memikirkan semua hal yang dapat kami lakukan pada logo Facebook, meski pada akhirnya kami memutuskan untuk mengubah logo yang ada dan bukan merombaknya agar terlihat sama sekali lain," kata Higgins.
Internet 7330442268564424500

Beranda item

ADS

Artikel Terbaru

ADS

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!

Ads

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!