blogkombecks
Sedang memuat...

Lazada Kembali Bermasalah Pesan Nike Dikirim Kualitas KW

Keluhan Budi di Harian Kompas

Toko jual beli online Lazada kembali tersandung masalah. Kali ini Lazada mendapat komplain dari pelanggannya bernama Budi mengaku telah dikirim sepatu mereka Nike palsu setelah berbelanja di Lazada. Ini adalah kasus ketiga bagi Lazada dalam sebulan terakhir.

Sebelumnya, pada 29 Juni lalu, seorang bernama Danis Darusman mengaku mendapatkan sabun mandi setelah memesan iPhone 6 Plus. Sepuluh hari kemudian, pada 9 Juli, pelanggan lain bernama Rizki Kartadikaria mengaku mendapatkan produk pelicin pakaian padahal memesan smartphone Zenfone 6.

Keluhan Budi disampaikan lewat surat pembaca harian nasional Kompas, Selasa (13/7/2015). Budi tertarik membeli di Lazada karena sedang ada diskon, dimana saat itu di Lazada harganya Rp570.000. Harga normal untuk sepatu ini adalah Rp1,2jt.

Menurut Budi barang pesanan berkode 363398412 yang dikirimkan kepadanya adalah barang serupa sepatu Nike palsu yang sering dijual di pinggir jalan Rp150.000. "Saya merasa tertipu dengan promosi ini," kata Budi.

Sebelum mengirim surat pembaca, Budi sudah mencoba menghubungi pihak Lazada namun gagal. "Apakah Lazada menjual barang palsu? Saya berkali-kali menelepon dan mengirim surat elektronik ke Lazada, tetapi tidak ada tanggapan," demikian ditulis Budi.

Pihak Lazada mengaku sudah memproses masalah ini. Mengenai penjualan barang palsu, Co-CEO Lazada Indonesia Elizabeth Craft mengatakan, mereka memiliki peraturan tegas yang melarang para penjual untuk mengedarkan barang palsu. "Tindakan tegas akan diambil." kata Elizabeth.

Masalah ini menjadi serius karena Lazada tidak hanya menerima tuntutan dari pelanggannya, tapi pemilik merek Nike berpotensi untuk melakukan hal yang sama, seperti yang juga pernah terjadi pada situs toko online Alibaba yang dituntut oleh beberapa merek fesyen terkenal.
Ecommerce 2342450170676457111

Beranda item

ADS

Artikel Terbaru

ADS

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!

Ikuti Lewat Email

Ads

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!