blogkombecks
Sedang memuat...

Mozilla Blokir Flash Player di Firefox Ini Solusinya



Mozilla memutuskan untuk memblokir ekstensi Flash Player dari browser mereka, Firefox. Keputusan ini disampaikan oleh Head of Support Firefox di Mozilla, Mark Schmidt, melalui akun Twitter miliknya. Sehari sebelumnya, Chief Security Facebook, Alex Stamos, meminta Adobe untuk menghentikan layanan Flash-nya.
Keputusan Mozilla memang sangat mengejutkan, namun ini dilakukan demi alasan keamanan. Sebelumnya Hacking Team, mengklaim telah menemukan celah keamanan yang cukup berbahaya pada Flash. Mereka dapat menggunakan Flash untuk mengambil alih komputer orang dari jarak jauh dan menginfeksinya dengan malware.

Mark Schmidt di akun twitternya juga memberikan solusi terkat pengguna Firefox yang tetap ingin menjalankan flash di browser mereka. Diantaranya menonton Youtube via HTML5 atau menggunakan ekstensi Shumway. Solusi lain adalah menggunakan Google Swiffy untuk mengkonversi flash menjadi HTML5.

Langkah diatas adalah cara aman yang dapat Anda lakukan. Namun jika anda tetap ingin menjalankan flash seperti biasanya bisa menggunkan browser lain atau mengaktifkan secara manual flash di browser Firefox lewat menu pengaturan.

Namun Mark mengatakan pembokiran Flash ini masih bersifat sementara, masih ada kemungkinan untuk diaktifkan kembali.
Internet 600586309497361125

Beranda item

ADS

Artikel Terbaru

ADS

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!

Entri Populer

Ikuti Lewat Email

Ads

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!