blogkombecks
Sedang memuat...

Petisi Online Dukung Tempe sebagai Warisan Budaya Indonesia

Dukung Tempe sebagai Warisan Budaya Indonesia | Foto: PERGIZI Pangan Indonesia

Jelang lebaran 1436H, Netizen diramaikan oleh petisi online di change.org yang menyuarakan untuk mendung tempe menjadi warisan budaya Indonesia. Petisi yang ditujukan kepada UNESCO dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini sudah mendapatkan lebih dari 13000 tanda tangan.

Petisi online ini digagas oleh PERGIZI PANGAN (Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan) Indonesia, sebuah organisasi para pakar gizi dan pangan asal Tanah Air. Dalam petisinya Pergizi Pangan menjelaskan latar belakang kenapa tempe harus dijadikan warisan budaya Indonesia dan mengajak kita untuk turut menyuarakan. Untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi laman petisinya disini.

Dari beberapa komentar yang disampaikan pada petisi tersebut mayoritas setuju tempe dijadikan sebagai warisan budaya Indonesia. "Saya setuju bahwa Tempe pantas menjadi warisan budaya kuliner asli Indonesia," kata Mochammad Romadhona.

"Saya menandatangani ini karena saya orang indonesia dan pecinta tempe," kata Tyo Bonjo. Lain lagi dengan Hengki Chai yang berkomentar lebih kritis. "Tempe adalah makanan bergizi asli dari Indonesia, masa dipatenkan oleh jepang? selain itu di luiar negeri harga tempe lebih mahal daripada daging, masa Indonesia belum sadar dan menghargai tempe kita?" komentar Hengki.

Komentar berbeda disampaikan oleh Aji Afianto Nurohman. Ia mempertanyakan sikap orang Indonesia terhadap tempe. "Miris melihat tempe begitu digemari di negeri orang, tapi di negeri sendiri tempe seakan menjadi makanan kelas paling rendah," kata Aji.
Internet 545383709024954623

Beranda item

ADS

Artikel Terbaru

ADS

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!

Entri Populer

Ikuti Lewat Email

Ads

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!