blogkombecks
Sedang memuat...

Your Timeline Bisa Tampilkan Riwayat Perjalanan Anda Seharian


Fitur Your Timeline di Google Maps
Your Timeline adalah fitur terbaru dari Google Maps. Fitur anyar ini diumumkan Google Rabu (22/7/2015). Your Timeline mengizinkan pengguna untuk melihat jalur mana saja yang dilewati setiap hari.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk membayangkan rutinitas dalam kehidupan nyata dan melihat perjalanan yang telah Anda tempuh dan melihat dimana saja Anda menghabiskan waktu. Apabila Anda hobi traveling fitur ini berguna untuk membayangkan kembali keindahan tempat-tempat yang pernah Anda kunjungi.

"Your Timeline bisa membuat Anda membayangkan rutinitas kehidupan nyata, mempermudah melihat perjalanan yang telah ditempuh, dan sekilas melihat tempat menghabiskan waktu," tulis Gerard Sanz, Product Manager Google Maps, dalam blog resmi perusahaan.

Anda tidak perlu khawatir dengan privasi, karena fitur ini hanya dapat dilihat sendiri dan pengguna tidak dapat untuk membagikannya kepada orang lain. Selain itu pengguna juga dibebaskan untuk mengedit dan menghapus lokasi tertentu dari Your Timeline. Fitur ini hanya muncuk ketika anda sudah masuk ke akun Google.

"Anda bisa mengedit tempat mana saja yang muncul di Your Timeline, termasuk menghapus lokasi spesifik atau memberikan tempat yang sering dikunjungi nama tersendiri, seperti Rumah Ibu atau Jalur Lari Favorit Saya. Tempat tersebut nantinya akan muncul di Google Maps setiap Anda log in," lanjut Sanz.

Selain dapat menampilkan jalur yang sering Anda lewati, Your Timeline juga terintegrasi dengan Google Photos yang akan menampilkan foto-foto yang Anda ambil pada hari-hari tertentu untuk membantu mengingatnya.

"Jika Anda menggunakan Google Photos, kami akan menampilkan foto yang dijepret di hari tertentu, untuk membantu mengingatkan," lanjutnya.

Your Timeline baru bisa digunakan apabila pengguna mengaktifkan fitur "Location History" di perangkat Android. Namun sayangnya, fitur ini belum tersedia untuk pengguna di Indonesia. Rencananya Your Timeline akan dirilis untuk Android dan PC.
Internet 791728846142886515

Beranda item

ADS

Artikel Terbaru

ADS

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!

Entri Populer

Ads

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!