blogkombecks
Sedang memuat...

Ganti Logo Doodle Hari Ini Ceritakan Sejarah Perubahan Logo Google


Google resmi memperkenalkan logo baru mereka melalui Google Doodle, Rabu (2/9). Halaman depan mesin pencarian paling populer itu menampilkan bagaimana perubahan logo perusahaan mereka sejak berdirinya hingga sekarang.

Pada halaman depan Google Anda akan disuguhi logo lama. Sesaat kemudian akan muncul tangan bergerak menghapus logo tersebut dan menggantinya dengan logo yang baru. Logo baru ini dirancang agar cocok dengan tampilan mobile. Huruf terakhir "e" dibuat sedikit miring agar lebih menarik.

Anda dapat mengklik Doodle tersebut, untuk kemudian Anda akan diarahkan ke halaman pencarian. Tepat dibagian paling atas Anda dapat melihat sebuah slide yang menceritakan sejarah perubahan logo Google dari 1998 hingga sekarang. Selain itu Anda juga dapat menuju slide ini langsung di mesin pencarian dengan mengetikkan "Riwayat Logo Google".

Bermula pada 2008, CEO Larry Page dan Sergei Brin membuat sebuah logo Google sederhana untuk dijadikan sebuah proyek kelulusan di Universitas Stanford tahun itu dengan memberikan tanda seru dibagian belakang Google. Tanda seru ini menghilang pada 1999.

Masih ditahun yang sama tepatnya pada bulan agustus 1998 perubahan terjadi lagi setelah menambahkan kode pada huruf O yang terlihat seperti gambar orang yang berdiri. Makna dibalik ini adalah bahwa tim sedang tidak di kantor, karena sedang menghadiri festival Burning Man, dan inilah Doodle pertama yang digunakan Google.

Masih di tahun yang sama tepatnya di bulan September, Google telah menggunakan domain.com serta melepas versi beta buat dipublikasikan ke umum. Logo Google berubah dengan menambahkan tulisan beta.

Pada bulan Mei 1999, logo Google berubah dengan menggunakan huruf Catull. Logo ini tampak lebih mutakhir dan ceria. Tulisan beta juga sudah dihilangkan. Mei 2010, sedikit di-tweak dengan membuang efek bayangan jatuh (Drop Shadow). Logo Google jauh lebih jelas.

Bulan September 2013, tweaks kembali dikerjakan dengan logo yang sesuai tipografinya. Tampak logo Google tidak menggunakan efek timbul dan lebih datar.

Terbaru, September 2015, Google kembali merubah tampilan logonya dengan sebuah icon yang cukup unik dengan huruf G berwarna yang dikhususkan untuk penggunaan versi mobile tingkat lanjut. Google memang mengenalkan logo baru mereka juga sebagai jati diri yang mencerminkan bagaimanakah Google yang pertama kalinya di bangun buat laman browser desktop saat ini bekerja pada banyak perangkat.


Google menuturkan logo baru ini dengan aneka variasinya bakal tampak makin baik di beberapa ukuran perangkat komunikasi mobile. Pergantian logo diumumkan saat Google bersama-sama beberapa divisi lain saat ini berada dibawah perusahan barunyayang dinamakan Alphabet. Dengan adanya versi logo terbaru ini google dapat memberikan yang terbaik untuk para pengguna dalam mencari informasi yang lebih akurat dan tepat.

Lebih lanjut lagi, logo "G" pada kata Google pun kemudian berubah. Huruf tersebut dibalut dengan 4 warna yang berbeda. Menurut sang perancang logo, yaitu Ruth Kedar, logo tersebut terkesan spontan. Juga ada 4 buat titik dengan warna khas Google.

Perubahan ini dilaksanakan beberapa pekan pasca Google melakukan perombakan besar-besaran di perusahaan mereka. Google mendirikan Alphabet, yang bertindak sebagai pusat atau inti dari anak-anak perusahaan Google. Namun, search engine dan bisnis dunia maya Google tetap akan memakai nama Google dan bernaung dibawah Alphabet
Internet 6994109996022071544

Beranda item

ADS

Artikel Terbaru

ADS

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!

Entri Populer

Ikuti Lewat Email

Ads

Mau Hosting Gratis?
Kapasitas besar, bisa PHP, Lengkap dengan cpanel, auto installer dengan CMS Favorit?
Hosting gratis tanpa iklan !!!